Jumat, 02 Juni 2017

perpanjang STNK sendiri di Samsat? Gampang!

HAIIII
Hari ini gue mau cerita, rabu, 31 Mei 2017. Gue perpanjang STNK tahunan sendiri lohhhh!!! IYA SENDIRI UHUY mantep kan? Mandiri banget kan gueeeeee? Wkw, nah buat ciwi-ciwi yang pingin mandiri atau penasaran gimana sih perpanjang STNK tahunan? Kuy simak yang satu ini
N.b : Saran aja, dateng pagi pukul 8
gue dateng pukul 8 lewatan, nyampe samsat pukul 9 lewatan, karena lg bulan ramadhan, jdnya samsat kota bekasi buka pukul 7.30 hingga 13.00, gue sampe bolos matkul keterampilan ilmu komunikasi yang mendidik dan ipa biologi karna emg udh waktunya gue bayar pajak wkwk
oke lanjut, pas nyampe samsat, di depan pintu ada bapak2 polisi, kita lgsg minta aja tuh formulir, oh iya sebelum ke samsat jangn lupa ya foto kopi stnk, bpkb,sama ktp, dan bawa yg aslinya juga. Pasti pas kita minta formulir di tanyain sama bapak polisi, biar kita Fotokopi dulu, oh iya jgn lupa bwa pulpen ya! Karna di sana minim pulpen!! Jadi pulpen sangat penting,
lalu setelah ngisi formulir (ngisi isinya liat bpkb), keluarin fotokopian stnk, bkpb, sama ktp, dan yg aslinya lalu datang ke loket progresif. Nanti di sana bpkb asli di pulangin, terus tunggu deh di panggil abis tunggu di panggil bawa berkas2nya ke penyerahan STNK TAhunan roda 2/3, trs jgn duduk dulu, tungguin di loket itu, nanti di kasih nomer antrian buat bayar pajak. Setelah dapet nommer antrian baru deh kita duduk tunggu di loketkasir 2 dan 3, tungguin aja nama kita di panggil lalu setelah nama kita di panggil kita bayar deh, abis itu kita ke loket apa ya namanya lupa gueee, tp klo di samsat bekasi di sebelah kasir, jadi mungkin kalian tanya aja sama mba mba kasirnya hehew, abis itu tunggu di panggil, TARA🎆 STNK ANDA SUDAH DI PERPANJANG🎆🎆🎈. Gampang kan? Cuman 30 menit doang kok yuhu~🎈. Jadi, buat kalian yg pengen bayar pajak stnk gampang kok, ga usah ke biro jasa, atau nyogok2 biar cepet, tanpa kalian nyogok juga udh cepet karna cuman 30 menit doang, gue aja ga kerasa, ga kaya pas ngurus stnk ilang sampe 3 hari, tp cepet juga dan murah, gue bayar stnk ilang cuman 50rb, sedangkan yg gue baca2 di gugel ada yg sampe 800rb, dan jadinya 6 bulan, sedangkan gue cuman 3 hari!! Dan 50rb. Murah dan cepat kannn?! Iyalah wkwk ohiya gue lupa langkah2 ngurus sntk ilang, jd maaf ga gue bahas lebih detil huhu.
makasih ya udh mau bacaaaa💋. Semoga pengalaman gue bermanfaat bagi yang baca Aamiin
See you later dear💋💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar